Iklan


 

Deklarasi BESTI, Janji Bebaskan Sampah Dan Penyakit Stunting di Polman

Jumat, 23 Agustus 2024 | 02:56 WIB Last Updated 2024-08-22T18:56:24Z

Deklarasi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Polman, Ir Bebas Manggazali, M.Si - Hj. Siti Rahmawati, SH, MH. BESTI (Bebas - Siti). (Foto : Andi Muh. Idris Turusi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Bakal Calon Bupati Polewali Mandar, Ir. Andi Bebas Manggazali, M.Si. janji Allah akan membebaskan sampah di Kabupaten Polewali Mandar, yang selama ini terkesan mengganggu penataan kota di Polman.


Demikian disampaikan Ir. Bebas Manggazali saat tampil ke depan dalam acara deklarasi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Polman, Ir. Andi Bebas Manggazali, M.Si dan Hj. Siti Rahmawati, SH, MH diberi nama "BESTI" yang berlangsung di Lapangan Pancasila Polewali Mandar. Rabu, 21 Agustus 2024.


Selain membebaskan tumpukan sampah yang berserakan dimana-mana di wilayah Kabupaten Polewali Mandar, beliau juga menjanjikan akan menyisir semua daerah pedesaan untuk membebaskan penyakit stunting.


Kemudian akan memperhatikan pembangunan daerah irigasi di pedesaan agar hasil panen Polman ke depan lebih besar dan menjadi penyanggah penghasilan petani dan mendukung Usaha Menengah Kecil (UMK) di bidang pangan dan bidang lainnya,' ucapnya.


Dilain sisi Calon Wakil Bupati Polewali Mandar, terkesan memiliki wawasan yang cukup menggembirakan, saat tampil ikut mendukung dalam penyampaian orasinya Hj. Siti Rahmawati, SH, MH, mengatakan, kehadirannya di Polman Maju mendampingi Ir. Bebas Manggazali, siap bersama-sama hadir untuk memajukan Polman.


Berharap bersama masyarakat Kabupaten Polewali Mandar untuk membangun usaha yang berpotensi mensejahterakan masyarakat Polman, melalui beberapa program prioritas utamanya," ucap Siti..


Siti Rahmawati menyadari kehadirannya sebagai sosok perempuan, dipilih Bebas Manggazali untuk mewakili suara masyarakat perempuan di Pilkada Polman.


Tentunya dia berharap ke depan perlu mementingkan mendengar suara perempuan di Polman, karena suara perempuan dinilai penting dalam proses pengambilan keputusan


Dan setiap kebijakan lanjutnya, akan diputuskan sehingga suara perempuan dalam pemerintahan tidak lagi terkesan terpinggirkan, justru lebih diberdayakan," ucapnya.


Selain beberapa program dalam visi dan misinya, salah satu diantaranya ia janji akan memprioritaskan pelibatan peran perempuan dalam berbagai aspek kegiatan. 


Diantaranya kebijakan serta pembinaan dan pengembangan potensi anak, serta akan fokus dalam menumbuh kembangkan usaha sektor pariwisata di Kabupaten Polman," ucapnya


Polman yang dulunya terkenal dengan mottonya, yaitu "Tarrare di Allo Tammatindo di Bongi Mappikkirri Atuoanganna Pabbanua" (Siang Tak Tinggal Diam, Malam Tak Bisa Tidur Nyenyak, Senantiasa Memikirkan Kondisi Kehidupannya Penduduk Atau Masyarakatnya).


Motto ini tampaknya ada dan dimiliki pasangan Bebas Manggazali - Siti Rahmawati (BESTI) bahkan saat pembacaan doa di acara tersebut sempat dimunculkan motto tersebut.


Mantan Wakil Ketua DPRD Mamasa kebetulan selama ini berdomisili di Polewali Kabupaten Polman, Amos Pabundu, yang juga ikut menghadiri deklarasi Besti, menilai pasangan Bebas Manggazali - Siti Rahmawati (BESTI) sangat pas untuk kita dukung menahkodai Kabupaten Polman.


Alasan Amos, karena ia sangat merespon dan mendukung Bebas Manggazali adalah yang sosok berlatar belakang birokrat tulen dan senior, berpengalaman selama 30 tahun di birokrasi yang tak asing di Polman.


Beliau sebelum jadi Sekretaris Daerah Kabupaten Polewali Mandar, pernah menjabat camat sampai menjabat PLT. Bupati, maka pas sekali jika BESTI ke depan berpotensi diberi kepercayaan untuk menahkodai Kabupaten Polewali Mandar.


Laporan : Andi Muh. Idris Turusi.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Deklarasi BESTI, Janji Bebaskan Sampah Dan Penyakit Stunting di Polman

Trending Now

Iklan

iklan