Iklan


 

KPU Polman Tetapkan Administrasi Empat Pasangan Bacabup-Bacawabup

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 14:11 WIB Last Updated 2024-08-31T06:11:25Z

KPU Kabupaten Polman umum dan tetapkan administrasi 4 pasangan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman memenuhi syarat dan lengkap. (Foto : Dok. KPU Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mengumumkan 4 pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacabup dan Bacawabup).


Keempatnya telah mendaftar pada tahapan pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kabupaten Polman 2024. 27 hingga 29 Agustus 2024.  


Kemudian para kandidat ini dinyatakan memenuhi syarat dan lengkap, setelah melakukan penelitian dan verifikasi kelengkapan berkas administrasi keempat pasangan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman.


"Selama proses pendaftaran selama 3 hari mulai. Selasa, 27 Agustus hingga. Kamis, 29 Agustus pukul 23.59 Wita. Kami menerima pendaftaran 4 pasangan calon bupati dan wakil bupati Polman. Setalah dilakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi para Paslon semuanya dinyatakan lengkap dan berhak mengikuti proses selanjutnya." Tegas Ketua KPU Polman, Nurjannah Waris dalam konferensi pers. Jumat dini hari, 30 Agustus 2024.


Disampaikan Ketua KPU Kabupaten Polman, berdasarkan hasil verifikasi dan kelengkapan administrasi hasil penelitian dan pemeriksaannya, 4 pendaftar lengkap sehingga.KPU Kabupaten Polman, menetapkan status pendaftarnya diterima. 


Dimana pada hari pertama pendaftaran. Selasa, 27 Agustus 2024 tidak ada pasangan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman mendaftar. 


Kemudian hari kedua. Rabu, 28 Agustus 2024, ada 1 pendaftar pasangan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman yakni Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa. 


Pasangan Dirga-Iskandar mendaftar ke KPU Kabupaten Polman, Rabu pukul 15.15 Wita diusung 5 gabungan partai politik yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), status pendaftaran diterima.


"Menerima pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman, Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa. Pasangan Dirga-Iskandar mendaftar ke KPU Kabupaten Polman Rabu pukul 15.15 Wita diusung 5 partai politik." Terangnya.


Disampaikan Ketua KPU Kabupaten Polman, pada hari ketiga. Kamis, 29 Agustus 2024, ada 3 pasangan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman mendaftar. 


Pertama pada pukul 10.25 Wita pasangan Samsul Mahmud dengan Andi Nursami Masdar yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Bulan Bintang (PBB) dengan status pendaftaran diterima. 


Kemudian pukul 14.25 Wita pasangan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman, Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati melakukan pendaftaran ke KPU Kabupaten Polman yang diusung 5 gabungan partai politik.


Yakni, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Status pendaftarannya juga dinyatakan diterima. 


Selanjutnya pukul 16.37 Wita pasangan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman, Muhammad Syibli Sahabuddin dengan Zainal Abidin mendaftar ke KPU Kabupaten Polman yang diusung 2 partai politik, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Status pendaftarannya juga diterima.


"Sehingga kami melakukan penutupan pendaftaran maka ada 4 pasangan calon yang akan mengikuti Pilkada Kabupaten Polman, setelah melakukan verifikasi berkas persyaratan pencalonan yang diserahkan para kandidat maka semua berkas dinyatakan memenuhi syarat pencalonan." Jelasnya.


Ditambahkan Ketua KPU Kabupaten Polman, keempat pasangan calon yang sudah mendaftar telah memenuhi persyaratan pencalonan sesuai hasil verifikasi Kabupaten KPU Kabupaten Polman. 


Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan. Mulai Jumat, 30 Agustus hingga Sabtu 31 Agustus 2024.


"Keempat pasangan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman, akan pemeriksaan kesehatan." Tuturnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Polman Tetapkan Administrasi Empat Pasangan Bacabup-Bacawabup

Trending Now

Iklan

iklan