Iklan


 

Pemkot Bakal Kerjasama Pengurus Mesjid se-Parepare Pertemuan Rutin Bahas Persoalan Warga

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 15:44 WIB Last Updated 2024-08-17T07:44:10Z

Acara pertemuan Pemerintah Kota Parepare bekerja sama dengan Pengurus Mesjid Raya Kota Parepare. (Foto : A. Muh. Idris Turusi).

PolewaliTerkini.Net - Parepare - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare Provinsi Sulawesi Selatan, beberapa Minggu terakhir secara rutin sukses menggelar kegiatan pertemuan.


Pertemuan tersebut bertempat di halaman depan Mesjid Raya Kota Parepare, dihadiri Pejabat Pemerintah Kota Parepare, ustadz DR. Khayadi, Sag. MA. Saat mereka usai menunaikan ibadah sholat Magrib, memanfaatkan waktu sambil menunggu masuknya waktu sholat Isya.


Terlaksananya kegiatan tersebut berkat kerjasama Pemerintah Kota Parepare bersama Pengurus Mesjid Raya Kota Parepare, dipandu Rahman DJ, Shodiq Asli Umar dan Azis Iskandar.


Pertemuan bernuansa membahas masalah Religi juga membahas problem terkait pelayanan publik sehingga kegiatannya terkesan seperti acara tudang sipulung (duduk bersama membahas masalah religi dan layanan publik yang dianggap penting masyarakat melalui peserta yang hadir). Di beri Tema "Mensyukuri Nikmat Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Parepare".


Ustadz DR. Kayadi, Sag. MA. tampil sebagai pembicara pertama mengatakan, dalam mensyukuri nikmat kemerdekaan RI, sebagai anak bangsa dimaklumi berbeda-beda dalam bahasa, akan tetapi kita semua bersatu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hidup berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, semata-mata kita semua cinta kepada tanah air Indonesia tercinta," ucapnya.


Acara pertemuan Pemerintah Kota Parepare bekerja sama dengan Pengurus Mesjid Raya Kota Parepare. (Foto : A. Muh. Idris Turusi).

Asisten 2 Pemerintah Kota Parepare, Andi Adrian selaku pembicara berikutnya, mengatakan, Parepare sangat bergantung dengan daerah-daerah lain dari sektor kebutuhan produksi pertanian sehingga untuk membangun  kesejahteraan masyarakat lewat pertemuan ini diharapkan bersama-sama membangun komunikasi dengan baik untuk membahas berbagai masalah termasuk terkait pelayanan publik. 


Dalam pertemuan tersebut, sejumlah jama'ah peserta diberi kesempatan bertanya, ada yang mengusulkan ke depan acara seperti ini jangan cuma menghadirkan udstaz dan salah seorang pejabat Pemerintah Kota Parepare, akan tetapi juga mestinya dihadirkan dari DPRD, Polres dan instansi terkait 


Assisten 2 Pemkot Parepare, Andi Adrian menanggapi, acara seperti ini akan diusahakan untuk ditingkatkan dilaksanakan berlanjut sampai ke tingkat Kecamatan, bekerja sama dengan pengurus mesjid ditingkat Kecamatan masing-masing se-Kota Parepare.


Adrian, menanggapi penanya lain tentang perlunya dilaksanakan pogging (penyemprotan untuk memberantas sarang nyamuk yang berpotensi timbulnya penyakit demam berdarah), Andi Adrian menjawab Pemkot Parepare akan segera melaksanakan pogging dalam waktu singkat," ucapnya mantap .


Pertanyaan berikutnya dari mantan anggota DPRD Kota Parepare, H. Abd. Rahman Saleh, bermohon agar setiap pertanyaan atau aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam pertemuan tersebut dari warga jangan cuma sebatas dicatat saja akan tetapi sebaiknya ditindaklanjuti," ucapnya. 


Laporan : A. Muh. Idris Turusi.

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkot Bakal Kerjasama Pengurus Mesjid se-Parepare Pertemuan Rutin Bahas Persoalan Warga

Trending Now

Iklan

iklan