Iklan


 

Syarat Dukungan Pasangan Digaskan Terpenuhi dan Lengkap

Kamis, 29 Agustus 2024 | 01:41 WIB Last Updated 2024-08-28T17:41:48Z

Jajaran Komisioner KPU Kabupaten Polman, menerima berkas dokumen pasangan Bacabup dan Bacawabup Polewali Mandar, Dirga Adhi.Putra Singkarru dan Iskandar Muda. Pada pendaftaran hari Kedua Cakada Pilkada Kabupaten Polewali Mandar. (Foto : Dok. KPU Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Syarat dukungan pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa (Digaskan), terpenuhi. Sesuai syarat usungan partai politik putusan Mahkamah Konsitusi.


Demikian disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polman, Nurjannah Waris. Saat dikonfirmasi setelah pendaftaran pasangan Bacabup dan Bacawabup Kabupaten Polman Digaskan di Kantor KPU Kabupaten Polman. Rabu, 28 Agustus 2024.


"Syarat dukungan partai politik yang mengusung pasangan Bacabup dan Bacawabup, Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa, sudah terpenuhi sesuai ketentuan persyaratan dukungan." Ujarnya.


Disebutkan Ketua KPU Kabupaten Polman, pasangan Bacabup dan Bacawabup, Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa, diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). 


Dimana syarat dukungan suara sah pencalonan Pilkada untuk Kabupaten Polman, dari partai politik pengusung pasangan Bacabup dan Bacawabup, Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa, sudah melebihi. Sebanyak 22.947 suara sah.


"Dari 5 partai pengusung Bacabup dan Bacawabup, Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa, sudah melebihi syarat dukungan partai politik, yakni 22.947 suara sah." Terangnya.


Disebutkan Ketua KPU Kabupaten Polman, sementara berkas dokumen persyaratan lain, Bacabup dan Bacawabup, Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa, sudah lengkap, diantaranya Surat Keterangan Catatan Kriminal dan lain. Sesuai penelitian dan verifikasi tim deks KPU Kabupaten Polman.


"Dokumen syarat lain, setelah dilakukan penelitian berkas sudah lengkap dengan diberikan tanda terima kepada LO pasangan Bacabup dan Bacawabup, Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa." Bebernya.


Sebelumnya pasangan Bacabup dan Bacawabup Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa berjalan kaki, di Kantor KPU Kabupaten Polman. Diantar ribuan relawan dan simpatisan partai politik pengusung, dari Partai Nasdem, Demokrat, PKS, PSI dan PKN.


Dalam konferensi pers, Bacabup Kabupaten Polman, Dirga Adhi Putra Singkarru, menyampaikan. Akan tetap membangun Kabupaten Polman, dengan visi Madani yakni masyarakat yang Maju, Berdaya Saing dan Inklusif. Demi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan  Masyarakat Kabupaten Polman.


"Kami mengusung sebuah tagline yaitu madani, kata kuncinya adalah madani yakni Polman Madani kalau kita terjemahkan Madani itu maju, berdaya saing dan Inklusif." Tegasnya.


Disebutkan Bacabup Kabupaten Polman, sangat mengajak seluruh pasangan calon yang akan berkompetisi di Pilkada Kabupaten Polman, untuk menjadikan Kabupaten Polman sebagai teladan di Provinsi Sulawesi Barat dan tetap menjaga perdamaian dan persatuan sesama anak bangsa.


"Saya mengajak kepada teman-teman pasangan calon yang akan mendaftar besok bahwa, mari kita bersama-sama menjadikan Polman ini, sebagai teladan di Sulawesi Barat. Mari kita tetap menjaga persatuan dan perdamaian jadikan momentum pilkada ini sebagai momentum perubahan." Tuturnya.


Sedangkan Bacawabup Kabupaten Polman, Iskandar Muda Baharuddin Lopa menyampaikan, jika nanti terpilih pasangan Bacabup dan Bacawabup Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa, akan membenahi beberapa permasalahan mendasar yang dialami Kabupaten Polman saat ini. Agar memenuhi harapan masyarakat Kabupaten Polman.


"Problem mendasar yang kasat mata kita rasakan saat ini adalah masalah sampah, tingginya angka stunting, tingginya angka kemiskinan. Saya kira itu yang akan kita benahi disamping juga tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih." Harapnya.


Ditambahkan Bacawabup Kabupaten Polman, di Pilkada ini menargetkan 40 persen suara untuk mengunci kemenangan di Pilkada Kabupaten Polman.


"Kami ingin menang besar di Pilkada Polman." Ujarnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Syarat Dukungan Pasangan Digaskan Terpenuhi dan Lengkap

Trending Now

Iklan

iklan