Iklan


 

Tingkatkan Partisipasi, PPK Wonomulyo Ikut Pawai Kemerdekaan Sosialisasi Pemilih

Kamis, 15 Agustus 2024 | 01:59 WIB Last Updated 2024-08-14T17:59:30Z

PPK Wonomulyo bersama PPS ikut Pawai kemerdekaan untuk sosialisasi pemilih, agar meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak. (Foto : Dok. PPK Wonomulyo).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Upaya tingkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman) 2024. 


Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Wonomulyo bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Wonomulyo. Mengikuti Pawai Kemerdekaan 17 Agustus 2024, se Kecamatan Wonomulyo, untuk sosialisasi pemilih kepada masyarakat tahapan Pilkada Kabupaten Polman. Rabu, 14 Agustus 2024.


Ketua PPK Wonomulyo, Usman menyatakan, untuk mengedukasi dan sosialisasi tahapan Pilkada serentak 2024, kepada masyarakat luas. Sehingga jajaran PPK Wonomulyo dan PPS tingkat Desa dan Kelurahan se Kecamatan Wonomulyo, ikut serta dalam Pawai Kemerdekaan 17 Agustus 2024. 


Dalam pawai ini menampilkan Maskot Pilkada Kabupaten Polman, Pemilihan Rakyat Polewali Mandar (Pira). Dan membawa alat peraga yang mengajak masyarakat datang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 27 November 2024 mendatang.


"PPK Wonomulyo bersama 14 PPS se Kecamatan Wonomulyo, ikut berpartisipasi mengikuti Pawai Kemerdekaan HUT Kemerdekaan ke 79 tingkat Kecamatan Wonomulyo. Dengan menampilkan Maskot Pilkada Polman bersama sejumlah alat peraga untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya 27 November 2024." Harapnya.


PPK Wonomulyo bersama PPS ikut Pawai kemerdekaan untuk sosialisasi pemilih, agar meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak. (Foto : Dok. PPK Wonomulyo).

Disebutkan Ketua PPK Wonomulyo, dalam Pawai Kemerdekaan, sepanjang rute yang ditempuh, pihak juga menyampaikan langsung kepada masyarakat, melalui pengeras suara untuk tidak Golongan Putih (Golput). 


Tetap memberikan hak suaranya, kepada salah satu Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sulawesi Barat dan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Kabupaten Polman, yang dinilai terbaik untuk kemajuan Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Polman.


"Kami sampai di sepanjang jalan dilalui pawai, agar masyarakat tidak Golput. Namum warga negara yang baik memberikan hak suaranya kepada pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Barat. Begitupula Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Polman." Tuturnya.


Ditambahkan Ketua PPK Wonomulyo, bagi masyarakat yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E), untuk segera melakukan perekaman KTP-E dan Kartu Keluarga (KK) secepatnya. 


Langkah ini agar dapat dimasukan datanya dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Serentak. Begitupula anak muda atau pelajar sekolah yang umur 17 tahun, pada hari pemungutan suara. Rabu 27 November 2024, untuk segera melakukan perekaman KTP-E. Sehingga dapat menggunakan hak suara pada Pilkada Serentak.


"Warga dan pelajar yang cukup 17 tahun pada hari pencoblosan 27 November 2024, untuk melakukan perekaman KTP-E. Agar tidak kehilangan hak pilih." Bebernya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Partisipasi, PPK Wonomulyo Ikut Pawai Kemerdekaan Sosialisasi Pemilih

Trending Now

Iklan

iklan