Iklan


 

Mahasiswa UT Majene, Sosialisasi Pemanfaatan Residu Sampah Jadi Paving Block

Kamis, 12 September 2024 | 14:46 WIB Last Updated 2024-09-12T06:56:16Z

Kegiatan Projek Kepemimpinan Mahasiswa Universitas Terbuka Majene: Melakukan sosialisasi tentang pemanfaatan residu sampah menjadi paving block. (Foto : Dok. Mahasiswa PGSD PPG PRAJABATAN UT Majene).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Mahasiswa PGSD PPG PRAJABATAN Universitas Terbuka Majene, Sulawesi Barat, melaksanakan sosialisasi terkait inovasi pengelolaan residu pembakaran sampah menjadi paving blok di Desa Sugihwaras, Kecamatan Wonomulyo. Minggu 08 September 2024.


Kegiatan Mahasiswa ini bertema "Inovasi Pengelolaan Residu Pembakaran Sampah Menjadi Paving Block Sebagai Model Ramah Lingkungan". 


Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pengelolaan sampah yang berkelanjutan, mengurangi limbah yang mencemari lingkungan, serta memberikan alternatif bahan bangunan yang ekonomis dan ramah lingkungan.


Dalam kegiatan itu didampingi oleh Nurhapsah Yunus MS.S.Pd.,M.Pd Dosen Kece dari Universitas Terbuka Majene, dan Mahasiswa yang diketuai oleh Pajrin beserta anggota, yakni Nurun Annisa KH, Sakinah, Ratna Dewi, Reski Triana, Ramadan K, Sribulan, St. Mardawia, dan Ulfah Kurnia Djasman.


Kegiatan Projek Kepemimpinan Mahasiswa Universitas Terbuka Majene: Melakukan sosialisasi tentang pemanfaatan residu sampah menjadi paving block. (Foto : Dok. Mahasiswa PGSD PPG PRAJABATAN UT Majene).

Ketua penyelenggara, Pajrin mengatakan, para pendamping dan Mahasiswa bergantian memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pemanfaatan residu sampah. 


'Partisipasi dari masyarakat sangat luar biasa dan memberikan respon yang baik mengikuti kegiatan sosialisasi yang kita adakan." Kata Pajrin.


Pada kesempatan yang sama, Kades Sugihwaras, Warsito mengatakan, kegiatan sosialisasi terkait pembuatan Paving Block ini menjadi suatu pelajaran bagi masyarakat desa Sugihwaras.


'ini pelajaran, karena selain bagaimana supaya desa kita ini bersih dan ada nilai plus dalam meningkatkan ekonomi masyarakat." Kata Kepala Desa Sugihwaras, Warsito.


Sementara salah seorang perwakilan warga, Yuliani Soerachmad SKM.,M.Kes mengucapkan terimakasih karena telah memberikan edukasi dan semoga kedepannya terus memberikan inovasi baru terkait pengelolan sampah.


Laporan : Sukriwandi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa UT Majene, Sosialisasi Pemanfaatan Residu Sampah Jadi Paving Block

Trending Now

Iklan

iklan