Iklan


 

Pengundian Nomor Urut Pilkada Polman, Assami 1, Besti 2, Pasti 3 dan Gaskan 4

Selasa, 24 September 2024 | 13:36 WIB Last Updated 2024-09-24T05:36:14Z

KPU Kabupaten Polman Rapat Pleno Terbuka Pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Polman. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) telah melakukan Pengundian dan menetapkan nomor urut Empat Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Polman Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. 


Dengan hasil dari pengundian Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman, Samsul Mahmud dan Andi Nursami Masdar (Assami) mendapatkan nomor urut. 1. Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati Idhan mendapatkan nomor urut. 2.


Muhammad Syiby Sahabuddin dan Zainal Abidin mendapatkan nomor urut. 3, dan Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin mendapatkan nomor urut. 4. 


Ketua KPU Kabupaten Polman, Nurjannah Waris, menyatakan. Telah melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman.


Sesuai mekanisme tata tertib pengundian nomor urut yang telah diatur dengan cara keempat Pasangan Cawabup mengambil nomor antrian untuk menentukan pasangan yang pertama melakukan pengambilan pengundian. 


Dimana pengambilan nomor antrian yang dilakukan berdasarkan kehadiran pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman, yang mendaftar di KPU Kabupaten Polman. 


Dimulai dari pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman Gaskan, yang mengambil memilih nomor antrian dilakukan langsung Cawabup, Iskandar Muda Baharuddin Lopa. Mendapatkan nomor antrian 5. Kemudian Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman, Assami. Dilakukan pengambilan Cawabup, Andi Nursami Masdar, mendapatkan nomor antrian 1. 


Sedangkan Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman, Besti, dilakukan pengambilan sampel Cawabup Siti Rahmawati Idhan yang mendapatkan nomor antrian 6. Sementara Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Pasti, yang melakukan pengambilan nomor antrian Zainal Abidin, memperoleh nomor antrian 3.


"Mekanis pengundian nomor urut pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman. Pengambilan nomor antrian pengundian nomor urut, yang didasarkan pada pendaftaran Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten di KPU Polman. Dimulai Pasangan Gaskan kemudian Assami, Besti dan Pasti. Hasil pengambilan nomor antrian Gaskan." Tegasnya.


Dilanjutkan Ketua KPU Kabupaten Polman. Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman, Assami. Pertama melakukan pengambilan nomor urut Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman. Diambil langsung Samsul Mahmud, mendapatkan nomor urut 1. 


KPU Kabupaten Polman Rapat Pleno Terbuka Pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Polman. (Foto : Nadi).

Sedangkan Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman, Pasti. Dilakukan pengambilan Muhammad Syibly Sahabuddin, mendapatkan nomor urut 3. 


Sedangkan Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Digaskan, diambil langsung Dirga Adhi Putra Singkarru, mendapatkan nomor urut Empat dan Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman, Besti. Dilakukan langsung Bebas Manggazali. Mendapatkan nomor urut 2.


"Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman, Assami nomor 1, Besti nomor urut 2, Pasti nomor urut 3 dan Gaskan nomor urut 4." Terangnya.


Dilanjutkan Ketua KPU Kabupaten Polman. Pengundian nomor urut merupakan salah satu tahapan penting dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2024, yang bertujuan untuk menentukan nomor urut Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman. 


Penetapan nomor urut dapat digunakan sebagai identitas para kontestan dalam alat peraga kampanye, surat suara dan seluruh aktivitas kampanye.


"Nomor urut menjadi identitas masing-masing Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman, saat memasuki masa kampanye di tanggal 25 September 2024 mendatang." Ungkapnya.


Sebagai informasi, Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman, nomor urut 1, Assami. Didukung Dua Partai Parlemen, yakni Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Non Parlemen yakni Partai Bulan Bintang (PBB). Dengan jumlah suara sah 58.761. 


Sedangkan Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman, nomor urut 2, Besti didukung 5 Partai Parlemen, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dengan jumlah suara sah 101,040.


Sementara Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman, nomor urut 3, Pasti. Didukung Dua Partai Parlemen, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia. Dengan jumlah suara sah 36.227. 


Dan Pasangan Cabup dan Cawabup Gaskan didukung 3 Partai Parlemen, yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Serta didukung Dua Partai Non Parlemen yakni Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dengan jumlah suara sah 73.666. 


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengundian Nomor Urut Pilkada Polman, Assami 1, Besti 2, Pasti 3 dan Gaskan 4

Trending Now

Iklan

iklan