Iklan


 

BNNK Polman Usulkan Materi Pemberantasan Narkoba Masuk Debat Pilkada Polman

Rabu, 09 Oktober 2024 | 17:10 WIB Last Updated 2024-10-09T09:17:57Z

Kepala BNKK Polman, Syabri Syam. Usulkan materi Pemberantasan Narkoba masuk materi Debat Publik Pilkada Polman. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Kondisi Kabupaten Polewali Mandar (Polman), dalam 3 tahun terakhir ini, menjadi surga bagi penyalahgunaan Narkoba di Sulawesi Barat, dengan ditangkapnya sejumlah pelaku dan jaringan pengedar Narkoba antar provinsi dan jaringan antara negara. 


Selain itu telah adanya Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Polman, tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GNPN).


Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Polman, Syabri Syam, menyebutkan. Pihaknya mengusulkan agar isu pemberantasan Narkoba menjadi salah satu materi Debat Publik Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Polman. 


Pasalnya, rencana debat digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polman, pada 06 dan 16 November 2024 mendatang. Di Gedung Gabungan Dinas Pemerintah Kabupaten Polman, di Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polman.


"Kami berharap agar calon kepala daerah menunjukkan bagaimana program mereka tentang isu narkoba, nanti kalau terpilih apa yang mereka lakukan." Tegasnya, Rabu, 09 Oktober 2024.


Disebutkan Kepala BNNK Polman, untuk memasuki materi Debat Publik, tentang Penanganan Narkoba, dirinya sudah berkoordinasi dan layangkan surat ke KPU Kabupaten Polman. 


Dimana fokus materi Narkoba terkait upaya P4GN agar permasalahan Narkoba di Kabupaten Polman, menjadi keseriusan Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman. Untuk menyelamatkan generasi bangsa


"Kami dari BNNK Polman, berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Polman, untuk menyampaikan memasukkan materi Debat Pilkada Polman, tentang pencegahan Narkoba." Ungkapnya.


Dilanjutkan Kepala BNNK Polman. Saat ini, dengan lahirnya Perda P4GN di Kabupaten Polman, dapat mendukung menuju Kabupaten tanggap ancaman Narkoba. 


Sehingga mendorong sektor pembangunan di Kabupaten Polman berorientasi pada upaya mengantisipasi, mengadaptasi dan memitigasi ancaman Narkoba.


"Kita inginkan mendorong sektor pembangunan di Kabupaten Polman berorientasi pada upaya mengantisipasi, mengadaptasi dan memitigasi ancaman Narkoba." Harapnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BNNK Polman Usulkan Materi Pemberantasan Narkoba Masuk Debat Pilkada Polman

Trending Now

Iklan

iklan