Iklan


 

HUT TNI Ke-79 Kodim Polman Gelar Aksi Makan Gratis Bersama Masyarakat

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 13:46 WIB Last Updated 2024-10-05T05:46:59Z

HUT TNI ke 79 Kodim 1402 Polman, gelar makan gratis bersama masyarakat (Foto : Dok. Penerangan Kodim 1402 Polman).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Bertempat di Lapangan Upacara Kodim 1402 Polewali Mandar (Polman), Komandan Kodim (Dandim) 1402/ Polman, Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan pimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI)  Ke-79 Tahun 2024.


HUT TNI Ke-79 mengusung tema TNI Modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju. 


Upacara yang berlangsung sederhana dan hikmad dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Polman, purnawirawan serta masyarakat umum.


Usai Upacara, acara syukuran pemotongan tumpeng dan makan gratis bersama anggota TNI, Polri, serta Peserta upacara dan masyarakat menghadirkan gerobak bakso dan pedagang Usaha Mitro Kecil Menengah (UMKM) lainnya dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian para pelaku UMKM.


Dandim 1402/Polman, Letkol sabar Panjaitan, menyebutkan. Kegiatan syukuran ini sengaja kita hadirkan pedagang UMKM untuk kita membagi kebahagiaan di hari ulang tahun TNI ke 79 tahun ini. 


Dengan makan bersama menunjukkan bahwa tidak ada sekat antara bawahan dan atasan dan dihadiri masyarakat umum menunjukkan bahwa TNI Lahir dari rakyat dan untuk rakyat.


"Kebersamaan dan kebahagiaan ini menunjukkan bahwa TNI semakin dicintai oleh rakyat." Harapnya.


Dilanjutkan Dandim 1402 Polman. Sangat berterimakasih kepada forkopimda dan seluruh peserta upacara dan masyarakat yang hadir memeriahkan HUT TNI Ke-79,  di Kodim 1402 Polman. Menunjukkan sinergitas antara TNI, Polri serta pemerintah daerah di Kabupaten Polman.


"Sangat berterimakasih kepada seluruh pihak ikut serta dalam upacara HUT TNI pada hari ini. Sebagai bentuk sinergitas TNI dengan semua komponen bangsa." Tegasnya.


Ditegaskan Dandim 1402 Polman. Tema HUT TNI ke 79 "TNI Modern bersama rakyat siap mengawal suksesi kepemimpinan nasional untuk Indonesia maju. 


Sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif. 


Semua ini dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara. Makna yang terkandung dalam tema tersebut, yaitu bahwa Prajurit TNI sebagai pilar Pertahanan Negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 


Serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.


"Prajurit TNI pilar Pertahanan Negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. Serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara." Sebutnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT TNI Ke-79 Kodim Polman Gelar Aksi Makan Gratis Bersama Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan