Iklan


 

KPU Terima Logistik Kotak dan Bilik Suara Pilkada Polman

Selasa, 08 Oktober 2024 | 14:18 WIB Last Updated 2024-10-08T06:18:29Z

KPU Kabupaten Polman terima Logistik Pilkada Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Polman. Berupa Kotak Suara, Bilik Suara, Tinta dan Segel Plastik. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polman, terima Logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Polewali Mandar (Polman), berupa Kotak Suara, Bilik Suara, Tinta dan Segel Plastik dari perusahaan penyedia Logistik Pilkada serentak 2024.


Ketua KPU Kabupaten Polman, Nurjannah Waris, menyatakan. KPU Kabupaten Polman telah menerima Logistik Pilkada gelombang pertama, Kotak Suara berjumlah 1.644 Kotak. Bilik Suara berjumlah 3.244 Bilik, Tinta dan Segel Plastik. 


Sesuai kebutuhan Logistik yang digunakan di 806 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Polman. Dimana semua Logistik gelombang pertama yang tiba langsung disimpan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Polman. Untuk kemudian dijaga dan diawasi petugas pengamanan penjagaan Gudang KPU Kabupaten Polman.

 

"Logistik yang sudah ada dalam Kotak Suara, Bilik Suara, Tinta dan Segel Plastik. Logistik tersebut sudah disimpan di dalam Gudang Logistik KPU Kabupaten Polman." Sebutnya.


Dijelaskan Ketua KPU Kabupaten Polman, dalam pekan ini direncanakan Logistik Kotak Suara akan dilakukan penyortiran dilanjutkan Bilik Suara, Tinta dan Segel Plastik. 


Selanjutnya masih menunggu Logistik gelombang kedua, yakni peralatan kebutuhan petugas  Kelompok Penyelenggaraan Pemungutan Suara (KPPS) dan Gelombang Ketiga berupa Surat Suara Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Polman bersama sejumlah dokumen hasil perhitungan suara dan rekapitulasi perhitungan suara.


"Masih ada logistik gelombang kedua ditunggu yakni peralatan alat tulis menulis KPPS dan gelombang terakhir Suara Suara Pilkada Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Polman, yang nantinya disimpan di Gudang Logistik KPU Kabupaten Polman." Terangnya.


Disampaikan Ketua KPU Kabupaten Polman, jika seluruh Logistik Pilkada Provinsi Sulawesi Barat dan Kabupaten Polman telah terpenuhi. Maka segera melakukan pengepakan.


Dan sortiran Logistik melibatkan pegawai KPU Kabupaten Polman bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan beberapa Panitia Pemungutan Suara (PPS), untuk merampungkan kelengkapan Logistik Pilkada.


"Seluruh logistik Pilkada akan dilakukan pengepakan dan sortir, untuk dilengkapi oleh semua kebutuhan KPPS di TPS. Dilakukan pegawai KPU Kabupaten Polman dibantu PPK." Sebutnya.


Ditambahkan Ketua KPU Kabupaten Polman, untuk Kotak Suara dan Bilik Suara, diperuntukan Dua Kotak Suara setiap TPS. Terdiri Satu Kotak Suara untuk Pilkada Provinsi Sulawesi Barat dan Satu Kotak Suara untuk Pilkada Kabupaten Polman, begitu pula nantinya Bilik Suara. 


"Di Pilkada 2024 Dua Kotak Suara, terdiri untuk Pilkada Sulawesi Barat dan Pilkada Kabupaten Polman di setiap TPS." Lugasnya.


Laporan : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Terima Logistik Kotak dan Bilik Suara Pilkada Polman

Trending Now

Iklan

iklan