Iklan


 

Paslon Digaskan Membantah Memanfaatkan Beasiswa PIP Sebagai Kampanye

Kamis, 10 Oktober 2024 | 16:58 WIB Last Updated 2024-10-10T08:59:15Z

Calon Bupati Kabupaten Polewali Mandar, Dirga Adhi Putra Singkarru. Membantah menjadikan Bantuan Beasiswa PIP, Aspirasi Anggota DPR RI Komisi 10 sebagai kampanyenya. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Nomor Urut 4, Dirga Adhi Putra Singkarru dan Iskandar Muda Baharuddin Lopa (Di gaskan). 


Membatah keras Bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, melalu aspirasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Komisi 10, Ratih Megasari Singkaru. Sebagai kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Polman.


Demikian disampaikan Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Polman, Dirga Adhi Putra Singkarru, usai melaksanakan kampanye tatap muka dan dialogis di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman.


"Saya tidak pernah kampanyekan Beasiswa PIP yang didapatkan siswa dan mahasiswa. Saya menyampaikan kepada semua warga Beasiswa PIP untuk dari Pemerintah Pusat merupakan Bantuan kepada semua siswa dan mahasiswa memenuhi persyaratan." Terangnya.


Ditegaskan Cabup Kabupaten Polman Nomor Urut 4. Penilaian Anggota DPR RI, Ratih Megasari Singkarru. sengaja mengampanyekan Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman, Digaskan dalam pembagian Beasiswa PIP, merupakan hal yang keliru. 


Karena selama ini Beasiswa dibagi secara terbuka, yang memilih dan tidak memilih di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, juga mendapatkan Beasiswa. 


Hanya kebetulan saat ini, saya maju sebagai Cabup Kabupaten Polman di Pilkada serentak Kabupaten Polman. Sehingga sebagai warga selalu kaitkan Beasiswa PIP untuk dari Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Polman Digaskan.


"Adik saya Ratih, selama ini tidak pernah mengampanyekan saya sebagai Paslon Cabup Kabupaten Polman. Di setiap pertemuan pengusulan dan pembagian Beasiswa PIP. Namun tidak bisa dipungkiri dia itu adik saya, membuat warga selalu kaitkan Beasiswa itu dari Pasangan Digaskan." Terangnya.


Disampaikan Cabup Kabupaten Polman Nomor Empat. Beasiswa PIP aspirasi Anggota DPR RI Komisi 10, Ratih Megasari Singkarru, bukan saja diperuntukkan bagi Siswa dan Mahasiswa di Kabupaten Polman, tetapi juga Siswa dan Mahasiswa di luar Kabupaten Polman. 


Berada di wilayah Provinsi Sulawesi Barat. Dimana yang diusulkan menerima Beasiswa PIP tahun ini, dari Sekolah Negeri dan Swasta. Begitupula Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta.


"Beasiswa PIP tidak ada dibedakan anatar warga Kabupaten Polman dan Luar Kabupaten Polman. Yang penting dia warga Sulawesi Barat, memenuhi syarat kita usulkan mendapatkan Beasiswa PIP." Terangnya.


Ditambahkan Cabup Kabupaten Polman Nomor Empat. Beasiswa PIP merupakan perjuangan Anggota DPR RI, Ratih Megasari Singkarru, untuk mendapat kouta penerima di Provinsi Sulawesi Barat, lebih banyak dari Provinsi lain di Indonesia. Karena setiap tahun Beasiswa PIP sangat dibutuhkan untuk peningkatan pendidikan di Sulawesi Barat.


"Ratih (Anggota DPR RI Komisi 10--red) telah berjuang di DPR RI agar kouta penerima Beasiswa PIP lebih banyak di Sulawesi Barat." Tandasnya.


Penulis : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Paslon Digaskan Membantah Memanfaatkan Beasiswa PIP Sebagai Kampanye

Trending Now

Iklan

iklan