Iklan


 

Tim Sar Gabungan Mamasa Evakuasi 2 Pendaki Gunung Gandang Dewata

Selasa, 15 Oktober 2024 | 21:02 WIB Last Updated 2024-10-15T13:02:32Z

Tim Sar Gabungan Kabupaten Mamasa melakukan penjemputan Dua orang pendaki yang dievakuasi Tim Sar Gabungan di Pos Tiga Gunung Gandang Dewata Kabupaten Mamasa. (Foto : Dok. Basarnas Pencarian dan Pertolongan Mamuju).

PolewaliTerkini.Net - MAMASA - Empat Regu Tim Sar Gabungan Kabupaten Mamasa, terdiri dari Basarnas Pencarian dan Pertolongan Mamuju, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mamasa, TNI Kodim Mamasa.


Kemudian Kepolisian Polres Mamasa, Balai Pengelola TNGD Mamasa, ⁠KPA Quarles, Mitra Polhut, Aparat Desa setempat, sejumlah potensi Sar dan warga setempat. 


Evakuasi Dua orang pendaki Gunung Gandang Dewata, di Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat. Setelah berhasil ditemukan di Pos Enam Gunung Gandang Dewata, pada Kedua operasi pencarian. Senin, 14 Oktober 2024 


Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Pencarian dan Pertolongan Mamuju, Aswandi, menegaskan. Hari ketiga operasi pencarian Dua orang tak kembali di Gunung Gandang Dewata Kabupaten Mamasa, bernama Taufiq Abubakar dan Jhiwar Julnaintin.  


Mengalami trouble dan hipotermia di Pos Enam dengan keadaan kehabisan logistik. Dan berhasil ditemukan Tim Gabungan Kabupaten Mamasa, dalam keadaan selamat. 


Kemudian tim kesehatan melakukan penanganan medis. Sehingga dievakuasi secara bergantian Tim Sar Gabungan dari Pos Enam, ke Pos Tiga Gunung Gandang Dewa. Dan jika kondisi cuaca baik sore ini, akan melanjutkan perjalanan evakuasi menuju Pos Satu.


"Setelah ditemukan kemarin (14 Oktober 2024-red) Tim Sar Gabungan Kabupaten Mamasa langsung evakuasi. Pada pukul 17.27 Waktu Indonesia Tengah (Wita) hari ini, sudah berada di Pos Tiga." Jelasnya.


Diuraikan Kasub Operasi dan Siaga Basarnas Pencarian dan Pertolongan Mamuju. Kondisi kesehatan salah satu pendaki masih mengalami sakit, hingga tiba di Pos Tiga. 


Kondisi ini menyulitkan Tim Sar Gabungan Kabupaten Mamasa, untuk percepat evakuasi dengan menandu. Namun sangat berharap proses evakuasi tetap berjalan baik. 


"Semoga proses evakuasi berjalan dengan sesuai rencana, kendatipun salah satu pendaki masih mengalami sakit." Harapnya.


Sebelumnya Dua orang pendaki yang tak kembali dari Gunung Gandang Dewata, yakni Taufiq Abu bakar dan Jhiwar Julnaintin. Mengalami trouble dan hipotermia.


Hal ini membuat Tim Sar Gabungan Kabupaten Mamasa  menyisir rute pendakian dari Pos Satu hingga Pos Enam Gunung Gandang Dewata.


Penulis : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Sar Gabungan Mamasa Evakuasi 2 Pendaki Gunung Gandang Dewata

Trending Now

Iklan

iklan