Iklan


 

Tim Sar Gabungan Mamasa Pencarian Lanjutkan 2 Orang Pendaki Gunung

Minggu, 13 Oktober 2024 | 17:21 WIB Last Updated 2024-10-13T09:21:29Z

Tim Sar Gabungan Kabupaten Mamasa pencarian Dua orang tidak kembali dari Gunung Gandang Dewata Kabupaten Mamasa. (Foto : Dok. Basarnas Pencarian dan Pertolongan Mamuju).

PolewaliTerkini.Net - MAMASA - Tim Sar Gabungan Kabupaten Mamasa, terdiri dari Basarnas Pencarian dan Pertolongan Mamuju, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mamasa 


Kemudian TNI Kodim Mamasa, Kepolisian Polres Mamasa, Balai Pengelola TNGD Mamasa, ⁠KPA Quarles, Mitra Polhut, Aparat Desa setempat, sejumlah potensi Sar dan warga setempat. 


Kembali melanjutkan pencarian Dua oranga pendaki Gunung Gandang Dewata, di Kabupaten Mamasa, Provinsi Sulawesi Barat. Tak kunjung kembali dari Gunung Gandang Dewata, pada hari kedua operasi pencarian, 13 Oktober 2024 


Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Pencarian dan Pertolongan Mamuju, Aswandi, menyatakan. Hari kedua pencarian Dua orang tak kembali di Gunung Gandang Dewata Kabupaten Mamasa.


Selanjutnya dilanjutkan dengan berangkatkan tim Sar Gabungan Kabupaten Mamasa dari berbagai unsur dari Pos Satu menuju Pos Tiga. Dengan membawa logistik.


"Operasi pencarian Dua orang yang tidak kembali dari Gunung, sudah diberangkatkan Tim Sar Gabungan Kabupaten Mamasa tadi pagi. Menuju Pos Tiga Gunung Gandang Dewata." Ujarnya.


Disampaikan Kasub Operasi dan Siaga Basarnas Pencarian dan Pertolongan Mamuju. Dua orang yang tak kembali dari Gunung Gandang Dewata, yakni Taufiq Abubakar dan Jhiwar Julnaintin. 


Kedua pendaki, yang mengalami trouble dan hipotermia di Pos Enam dengan keadaan kehabisan logistik dan meminta bantuan Sar. 


Sehingga Tim Sar Gabungan Kabupaten Mamasa  menyisir rute pendakian dari Pos Satu hingga Pos Tiga, yang direncanakan tiba dini hari nanti malam, di Pos Tiga Gunung Gandang Dewata. Jika kondisi cuaca dalam keadaan baik.


"Tim Sar Gabungan terdiri dua grup direncanakan akan tiba dini hari besok di Pos Tiga, kondisi cuaca dalam keadaan baik." Jelasnya.


Ditambahkan Kasub Operasi dan Siaga Basarnas Pencarian dan Pertolongan Mamuju. Tim Sar Gabungan Kabupaten Mamasa, kembali melanjutkan perjalanan besok pagi, dengan berjalan kaki menuju Pos Enam Gunung. 


Setelah beristirahat sejenak jika kondisi cuaca dalam baik, memungkinkan dapat melakukan pencarian. Dimana butuh waktu untuk dapat sampai di Pos Enam Gandang Dewata.


"Besok kembali dilanjutkan pencarian menuju Pos Enam, yang menempuh waktu Dua hari baru bisa sampai Pos Enam Gunung Gandang Dewata." Tegasnya.


Penulis : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Sar Gabungan Mamasa Pencarian Lanjutkan 2 Orang Pendaki Gunung

Trending Now

Iklan

iklan