Iklan


 

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Polman Goes To School

Jumat, 18 Oktober 2024 | 08:38 WIB Last Updated 2024-10-18T00:38:49Z

KPU Kabupaten Polewali Mandar, gelar sosialisasi pendidikan pemilih di sejumlah sekolah, meningkatkan partisipasi pemilih pemula di Pilkada. (Foto : Nadi).

PolewaliTerkini.Net - POLMAN - Upaya meningkatkan partisipasi pemilih target 80 Persen, khusus pemilih kalangan milenial dan generasi zet di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Polewali Mandar (Polman). 


Membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polman, gencar melakukan Goes To School Sosialisasi Pendidikan Pemilih.di Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat, baik sekolah negeri maupun swasta, termasuk Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayah Kabupaten Polman.


Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kabupaten Polman, Andi Rannu menyatakan, upaya lebih memasifkan peningkatan partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 2024 Provinsi Sulawesi Barat dan Pilkada Kabupaten Polman. 


Sehingga telah lebih awal melakukan sosialisasi pendidikan pemilih bagi kalangan milenial dan generasi zet, khususnya pemilih pemula pada pelajar sekolah di SMA, SMK dan MA di Ponpes, dengan mendatangi langsung setiap sekolah dalam kegiatan KPU Goes To School


"Upaya kami untuk meningkatkan lagi partisipasi pemilih di Pilkada, utamanya pemilih pemula yang merupakan pelajar. Sehingga datang ke sekolah memberikan sosialisasi pendidikan pemilih dalam kegiatan Go To School." Terangnya.


Disebutkan Koordinator Sosialisasi Pemilih Parmas dan SDM KPU Kabupaten Polman, dengan kegiatan KPU Goes To School, pemilih pemula mendapatkan edukasi menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Serentak 2024. 


Karena hak pilih setiap warga negara yang telah terpenuhi persyaratan pemilih merupakan hak yang wajib dilaksanakan setiap warga megara. 


Serta pemilih pemula menjadi bagian menentukan pemimpin Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Barat dan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Polman, 5 tahun akan datang.


"Mengedukasi kepada pemilih pemula, untuk menggunakan haknya pada Pilkada. Sebagai hak warga negara yang baik, sekaligus memilih pemimpin Provinsi Sulawesi Barat dan pemimpin Kabupaten Polman, 5 tahun mendatang." Harapnya.


Ditambahkan Koordinator Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM KPU Kabupaten Polman, kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih akan terus dilakukan hingga mendekati pemungutan suara Pilkada serentak, baik dilakukan jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS) tingkat Desa dan Kelurahan. 


Dimana materinya, menghimbau kepada pelajar untuk, segera melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E) di Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pemerintah Kabupaten Polman. Sehingga dapat dibawa nantinya pada hari pemungutan suara Pilkada Serentak, 27 November 2024. Untuk menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).


"Kegiatan serupa akan terus dilakukan KPU dan PPK bersama PPS. Mendatangi setiap sekolah, untuk  himbau pelajar menggunakan hak pilihnya. Segera membuat KTP-E." Ujarnya.


Penulis : Nadi

iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Polman Goes To School

Trending Now

Iklan

iklan